Monday, April 23, 2018

Penutupan Workshop Enumerator Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS) Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2018

Penutupan 
Workshop Enumerator Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS) 
Korwil III Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2018


Kegiatan pelatihan enumerator yang telah di selenggarakan selama 9 (Sembilan) hari mulai tanggal 12 april 2018 sampai 20 april 2018 akhirnya berahir juga dimana pada kegiatan penutupan Worshop Enumerator Riskesdas 2018 kali ini di hadiri oleh Kapuslitbang Humaniora dan Manajemen Kesehatan, Badan Litbangkes Kementrian Kesehatan RI, Bapak Sugiyanto, SKM., MPH. dan di hadiri juga oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat Bapak Marjito, S.Si, SKM., M.Kes. dan Di dampingi Oleh Kepala Bidang PSDMK Dinas Kesehatan Provinsi NTB Bapak L. Budarja, SKM., M.Kes.

Pada kegiatan penutupan Worshop Enumerator Riskesdas 2018 ini di paparkan laporan hasil kegiatan pelatihan enumerator selama 9 (sembilan) hari, dimana pelaksanaan kegiatan pelatihan  berjalan lancar serta seluruh enumerator mengikuti seluruh materi yang disampaikan oleh pelatih nasional sesuai dengan jadwal yang telah di berikan dan laporan ini disampaikan langsung oleh PJT Provinsi NTB ibu Turniani Laksimiarti, SE. MM., dan kegiatan di lanjutkan dengan penyajian dokumentasi selama pelatihan yang di rangkum kedalam satu sajian animasi yang di buat oleh tim PJT kabupaten/ Kota provinsi NTB yang disajikan oleh PJT kabupaten Sumbawa Alphacino Junido Loilewen SKM. bersama PJT Kabupaten Bima Muhamad Ansar M.Farm.Apt., animasi yang di sajikan merupakan kumpulan dokumentasi dari Pra pelatihan, pembukaan sampai materi kelas, diskusi, roleplay dan kunjungan lapangan yang dilakukan oleh tim enum dalam melakukan ujicoba lapangan (ujicoba lapangan/ simulasi pengumpulan data) yang di lakukan di lingkungan karang tapen kota mataram. dan tak lupa juga dokumentasi tingkah lucu enum selama mengikuti pelatihan sehingga membuat seluruh tamu yang hadir pada acara penutupan pelatihan pun menjadi tertawa terutama enumerator yang foto nya di tampilkan pada animasi tersebut.

kegiatan selanjutnya yaitu paparan dan arahan dari Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat Bapak Marjito, S.Si, SKM., M.Kes. dimana di harapkan enumerator Riskesdas dapat menggali informasi kesehatan dasar masyarakat yang sebenar-benarnya sehingga informasi yang di himpun dapat menjadi masukan dalam pengambilan kebijaka di tingkat pusat dan daerah, dimana hal ini juga di sampaikan juga oleh Kapuslitbang Humaniora dan Manajemen Kesehatan, Badan Litbangkes Kementrian Kesehatan RI, Bapak Sugiyanto, SKM., MPH. agar setip enumerator dapat menggali informasi kesehatan dasar secara Objektif.

dan di akhir kegiatan diisi oleh penampilan hasil pretest dan posttes enumerator dimana ada tiga orang enumerator yang di nobatkan sebagai enumerator terbaik berdasarkan penilaian pretest dan post test serta pemberian hadian pada enumerator yang diberikan oleh pelatih nasional serta di akhir kegiatan juga penampilan hiburan yang di berikan oleh masing-masing perwakilan enumarator kabupaten kota Seperti penampilan senam cerdik dari enumerator kabupaten sumbawa, penampilan peresean khas Lombok dari enumerator kabupaten lombok tengah, serta penampilan nyanyian dari tim enumerator kabupaten Dompu.(Cino)

Pemberian hadian pada Enumerator yang diberikan oleh perwakilan tim pelatih nasional

Kapuslitbang Humaniora dan Manajemen Kesehatan, Badan Litbangkes Kementrian Kesehatan RI, Bapak Sugiyanto, SKM., MPH. bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat Bapak Marjito, S.Si, SKM., M.Kes. dan Di dampingi Oleh Kepala Bidang PSDMK Dinas Kesehatan Provinsi NTB Bapak L. Budarja, SKM., M.Kes. 
Serta PJO provinsi NTB Ibu Rohmi Khoiriyati, SKM, M.Si.

No comments:

Post a Comment

Tampilan arsip Teratas

PSEA (Protection from Sexual Exploitation and Abuse)

PERKENALAN PSEA (Protection from Sexual Exploitation and Abuse) Dalam semua konteks di mana lembaga atau organisasi pembangunan dan/atau ban...

Tampilan Arsip Populer