Saturday, July 21, 2018

YUDISIUM FKM UNTB TAHUN 2018

YUDISIUM FKM UNTB TAHUN 2018

Hari ini, Sabtu 21 juli 2018, pukul 14.00 Wita, bertempat di aula FKM UNTB lantai 4. FKM UNTB kembali melakukan yudisium bagi mahasiswa nya. Hadir di tengah tengah acara adalah ketua IAKMI NTB, Bapak Abdullah., SKM., MQIH. Dekan FKM UNTB ibu. Martiningsih, SKM, MKes,  beserta seluruh dosen yang mengajar di FKM UNTB.
Menurut ketua panitia yudisium, Dr.Karjono SKM.MKes. dalam laporannya mengatakan bahwa mahasiswa/mahasiswi tahun ini berjumlah 34 orang. Adapun, menurut pak JO, panggilan akrab pk Karjono, IP tertinggi yang di raih oleh mahasiswa adalah 3,49. Yang di raih oleh sdr, L. Januar yang berasal dari mahasiswa lanjutan atau mahasiswa ekstensi dari lombok barat.
Dalam sambutannya, ibu dekan Martiningsih SKM, MKes., Menyampaikan harapannya kepada mahasiswa, yaitu semoga yudisium ini bukan yudisium yg terakhir.
"Saya berharap yudisium ini bukan yudisium terakhir bagi kalian dan Raihlah yudisium-yudisium ke jenjang selanjutnya ujar bu dekan. Yudisium ini adalah kegiatan yg sakral ibarat orang menikah ada ijab kabul nya, karena saya akan menyematkan tambahan gelar, di ujung nama kalian. Ujarnya lebih lanjut.
Setelah memberikan sambutan, ibu dekan kemudian memulai acara yudisium dengan memanggil satu persatu mahasiswa dan memberikan piagam yudisium dengan memberikan gelar sarjana kesehatan masyarakat.
Sementara itu, ketua IAKMI NTB, pak Abdullah SKM., MQIH. Di akhir acara langsung mengambil sumpah para lulusan SKM ini. " alhamdulillah kalian sudah sah menyandang gelar SKM, dan otomatis kalian menjadi anggota IAKMI, apakah saudara bersedia di sumpah hari ini ? Tegas ketua IAKMI yg di sambut dengan kata Bersedia oleh para lulusan.  Prosesi yg penuh khidmad ini kemudian di tutup dengan pemberian kartu alumni oleh ketua Alumni FKM -UNTB, Bapak amnan SKM.,MM..(arif)

Dekan FKM UNTB ibu murtiana ningsih, SKM.,M.Kes. ,memberikan sambutan pada acara yudisium FKM UNTB


peserta yudisium

Angkat sumpah profesi 
Kesehatan masyarakat

No comments:

Post a Comment

Tampilan arsip Teratas

PSEA (Protection from Sexual Exploitation and Abuse)

PERKENALAN PSEA (Protection from Sexual Exploitation and Abuse) Dalam semua konteks di mana lembaga atau organisasi pembangunan dan/atau ban...

Tampilan Arsip Populer