Thursday, August 3, 2017

TC RISNAKES 2017

Pembukaan TC Risnakes 2017


Pemusatan latihan / Training center (TC) Riset ketenagaan di bidang kesehatan (RISNAKES) Tahun 2017, yang diselenggarakan oleh PUSLITBANG HUMANIORA DAN MENEJEMEN KESEHATAN KEMENTRIAN KESEHATAN RI bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bertempat di Hotel Golden Palace Mataram NTB.

Kegiatan Pemusatan latihan Risnakes 2017 ini dibuka secara resmi oleh Ibu dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A (Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB), dan di dampingi Ibu Rohmi Khoiriyati, SKM., M.Si., Bapak Irianto, SKM., M.Kes., dan dr. Tety. Perwakilan puslitbang humaniora kementrian kesehatan RI.

Kegiatan pemusatan latihan ini merupakan kegiatan tahap awal yang sangat penting di lakukan untuk mempelajari instrumen (Alat bantu) Riset ketenagaan di bidang kesehatan, dan memberikan gambaran data apa saja yang akan di kumpulkan oleh petugas Enumerator, dimana untuk Provinsi NTB jumlah Enumerator sejumlah 82 Enumerator yang terdiri dari: enumerator Puskesmas sejumlah 64 orang dan enumerator Rumah sakit sejumlah 18 orang, Dimana Enumerator Ini adalah Petugas yang akan melakukan pengumpulan data yang memiliki latar belakang pendidikan kesehatan seperti Perawat, Bidan, Kesehatan Masyarakat, dan Apoteker.

Untuk kegiatan pelatihan Enumerator sendiri yang bertindak sebagai pemateri adalah Bapak Susilo Wirawan, SKM., MPH. (PJT. Kota Mataram) , Bapak dr. Anom Josafat, MPH. (PJT. Kabupaten Bima), dan Ibu Nurkasnah Wahyuni, S.Si, Apt, MARS. (PJT. Kabupaten Dompu) dan pelatihan yang akan di selesaikan selama enam hari (1 - 6 Agustus 2017) ini di harapkan dapat mengasah kemampuan dan pemahaman Enumerator Khususnya Enumerator Rumah sakit yang akan di tugaskan mengumpulkan data-data di seluruh rumah sakit yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat. dimana target pengumpulan data di harapkan selesai dalam 20 hari.
Enumerator Rumah Sakit Bersama Pemateri Provinsi NTB


Sehat Sehati Untuk Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Tampilan arsip Teratas

PSEA (Protection from Sexual Exploitation and Abuse)

PERKENALAN PSEA (Protection from Sexual Exploitation and Abuse) Dalam semua konteks di mana lembaga atau organisasi pembangunan dan/atau ban...

Tampilan Arsip Populer